Don't Miss
Home » Visi Misi Tujuan Sasaran dan Strategi Pencapaian

Visi Misi Tujuan Sasaran dan Strategi Pencapaian

Visi Program Studi

Menjadi program studi yang unggul dalam olahraga pendidikan dan olahraga prestasi pada tingkat regional untuk menghasilkan tenaga pendidik yang berkarakter cerdas, etika religius, inovatif, dan amanah di tahun 2022.

Misi Program Studi

  1. Meningkatkan kinerja Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Mengembangkan kurikulum yang memenuhi standar nasional pendidikan tinggi dan memperhatikan kearifan lokal.
  3. Mengembangkan budaya akdemik yang bersinergi dengan perkembangan teknologi dan informasi terutama dalam bidang olahraga.
  4. Membentuk karakter religius pada mahasiswa, dosen dan tenaga pendidikan program studi pendidikan olahraga STKIP PGRI Bangkalan.
  5. Mensejahterakan civitas akademika program studi pendidikan olahraga STKIP PGRI Bangkalan dengan sumber pendanaan yang dikelola secara bertanggung jawab.
  6. Meningkatakan kepuasan pengguna lulusan program studi pendidikan olahraga STKIP PGRI Bangkalan.
  7. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat pada bidang pendidikan olahraga yang bertujuan untuk mensejahterakan umat.

Tujuan Penyelenggaraan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan pendidikan olahraga yang religius, berkarakter, berpola pikir ilmiah dan demokratis.
  2. Mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan kerangka kualifikasi nasional indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
  3. Melakukan siklus penjaminan mutu berkelanjutan pada setiap kegiatan yang dilaksanakkan.
  4. Mengembangkan tata kelola program studi pendidikan olahraga STKIP PGRI Bangkalan yang mandiri, fleksibel, efektif dan efisien.

Sasaran Program Studi

  1. Masyarakat umum warga negara Indonesia atau asing yang berminat untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi dalam bidang pendidikan olahraga dan memenuhi persyaratan pendaftaran.
  2. Fresh Graduate Sekolah Menengah Atas atau sekolah setara lainnya yang memiliki minat melanjutkan studi pendidikan tinggi dalam bidang pendidikan olahraga.
  3. Mahasiswa transfer yang ingin melanjutkan studi pendidikan tinggi dalam bidang pendidikan olahraga dan memenuhi syarat pendaftaran.

Strategi Pencapaian Program Studi

  1. Menjadikan standar nasional pendidikan tinggi yang tertuang pada Permenristekdikti No.44 Tahun 2015 dan standar pendidikan guru yang tertuang pada Permenristekdikti No.55 Tahun 2017 sebagai standar pendidikan yang dijalankan dalam proses pembelajaran sebelum 2019.
  2. Setiap dosen melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan mengacu pada Permenristekdikti No.44 Tahun 2015 dalam bidang pendidikan dan olahraga sebelum 2019.
  3. Menyiapkan suasana akademik yang mendukung kebebasan mimbar akademik dengan memperhatikan kaidah akademik, nilai-nilai etika dan religiusitas yang tertuang dalam standar pengelolaan pembelajaran STKIP PGRI Bangkalan sebelum 2019.
  4. Mengembangkan aktifitas akademik dan olahraga yang memanfaatkan lingkungan dengan bekerjasama dengan masyarakat setempat sebelum 2022.
  5. Menyiapkan program kerjasama antar institusi, lembaga atau organisasi lain dalam tingkat regional, nasional ataupun internasional yang tertuang dalam renstra program studi sebelum 2027.
  6. Menyusun kurikukulum pendidikan olahraga STKIP PGRI Bangkalan dengan memperhatikan Permenristekdikti No.44 Tahun 2015 tentang standar nasional pendidikan tinggi, Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia dan Asosiasi Program studi Olahraga PGRI se-Indonesia (APOPI) sebelum 2019.
  7. Membuka penerimaan mahasiswa baru yang terbuka bagi seluruh warga negara indonesia dan mahasiswa berkebutuhan khusus sebelum 2019.